Senin, 01 Maret 2010

Tip menjaga wibawa

Lelaki memang selalu punya seribu satu cara untuk menutupi belangnya. Mau tahu yang biasa mereka lakukan untuk menjaga reputasinya? Kami berikan 27 cara mereka menjaga reputasi, yang kami bagi dalam dua tulisan.

1. Anda yang Mengakhiri
Meski mungkin ia sudah gerah dengan Anda, tapi sedikit sekali yang mau bertindak sebagai eksekutor dalam pemutusan hubungan. Ia akan selalu mencari gara-gara agar Anda sadar dan akhirnya Anda lah yang memutuskan hubungan.

2. Hubungan Baik Setelah Putus
Setelah hubungan putus, ia akan menjaga hubungan baik dengan Anda. Misal dengan mengatakan bahwa meski sudah putus, Anda masih jadi bagian dari keluarganya.

3. Bungkam Soal Kekasih Baru
Mungkin saja ia sudah mempunyai kekasih baru, tapi pada Anda ia tidak pernah mau mengakuinya.

4. Sok Care
Ketika masih berstatus kekasih, ia cuek setengah mati, tapi setelah putus, ia malah terlihat lebih care. Misal, menelepon Anda setiap malam untuk menguatkan hati Anda. Atau mencoba menghibur Anda.

5. Tidak Mengumbar Cerita
Ia akan menjaga nama baik dirinya di depan perempuan lain dengan tidak menjelek-jelekkan atau mengumbar kisah cintanya secara detail di masa lalu pada kekasih baru.

6. Tetap Bergaul dengan Teman Anda
Setelah putus, ia tidak akan memutuskan hubungannya dengan teman-teman Anda. Ia akan berusaha tetap berteman dengan mereka. Dengan harapan, teman-teman Anda menganggapnya sebagai lelaki gentle. Bisa membedakan antara hubungan percintaan dengan pertemanan.

7. Menyembunyikan Sakitnya
Ego laki-laki tetap dijunjung tinggi. Jadi meski ia sakit hati karena diputuskan oleh Anda, tapi sebisa mungkin patah hatinya tidak diperlihatkan pada Anda. Ia akan menangis darah, berubah menjadi laki-laki yang super duper mellow, tapi itu dilakukan hanya di kamarnya, di ruang pribadinya.

8. Istilah Teman
Meski mantan pacarnya banyak, tapi ia tidak akan mengaku pada Anda jumlah persis pacarnya. Ketika satu kali Anda dan dia bertemu dengan salah satu di antara mereka, ia akan mengatakan perempuan tersebut hanya salah satu temannya.

9. Mengaku-akui Sebagai Mantan
Atau, kalau perempuan itu cantik dan ia ingin dianggap sebagai pria yang banyak digemari perempuan, ia akan mengaku-akui perempuan lain sebagai mantannya. Minimal ia mengakui sebagai salah satu penggemarnya.

10. Bicara Lemah Lembut
Wataknya mungkin keras. Egonya bisa jadi tinggi. Tapi di depan Anda, sikapnya berubah menjadi lemah lembut. Cara bicaranya pun santun sehingga enggak heran jika banyak perempuan yang tidak bisa berpikir rasional dan tertipu oleh kebaikannya.

11. Pintar Ambil Hati
Biasanya mereka juga pandai mengambil hati Anda dan orang tua Anda. Setiap datang ke rumah, ia kerap menenteng oleh-oleh untuk orang rumah. Pantas saja orang tua Anda kesengsem berat padanya.

12. Kunjungan ke Rumah
Sebagai laki-laki yang ingin dicap baik oleh Anda, ia akan memilih kunjungan ke rumah daripada bertemu Anda di pinggir jalan atau di tempat tujuan.

13. Bersikap Religius
Secara tampilan luar sih kelihatannya ia seorang yang religius. Ia kerap mengingatkan Anda untuk dekat pada Tuhan. Bahkan di rumah Anda pun ia tidak sungkan-sungkan memperlihatkan kereligiusannya.

14. Memberi Kebebasan
Ia paham benar bahwa perempuan akan mencap buruk laki-laki yang over protektif. Makanya dalam berhubungan ia tidak membatasi ruang gerak Anda. Sehingga Anda akan berpikir ia laki-laki yang Anda idamkan selama ini.

15. Ingat Momen Pribadi
Bagi dia momen pribadi kekasih-kekasihnya, misalnya ulang tahun, adalah hal yang penting untuk diingat. Ia akan mencatat hari-hari penting mereka di ponselnya sehingga ia tidak pernah lupa menjadi orang pertama yang memberi selamat.

16. Rajin Memberi Hadiah
Tak hanya momen pribadi saja ia memberi hadiah, di hari biasa pun ia gemar memberi sesuatu. Setiap pulang dari dinas luar kota, ia tidak pernah lupa membelikan oleh-oleh untuk Anda, dan perempuan-perempuan lain itu.

17. Rela Jadi Sopir
Ia selalu bersedia dijadikan supir pribadi. Mengantar Anda pergi ke manapun, ia siap-siap saja tuh. Bahkan jika Anda memintanya mengantarkan teman Anda yang perempuan, ia tidak akan menolak.

18. Berlagak Bijak
Ia akan berusaha menjadi orang yang bisa memberikan nasihat-nasihat yang terkesan bijak banget, sehingga Anda akan menempatkan dia sebagai orang yang bisa ditanya.

19. Mau Mendengar
Anda punya masalah? Perlu curhat berjam-jam? Ia akan selalu bersedia mendengarkan Anda. Dan ini tidak hanya dia lakukan pada Anda tapi juga terhadap perempuan lain.

20. Beri Perhatian
Ia akan memberikan Anda perhatian yang mungkin lebih dari yang Anda butuhkan. Hati Anda pasti melambung mendapat perhatian yang begitu besar darinya.

21. Jadi Orang Sabar
Ia akan menunjukkan sikap yang super sabar menghadapi Anda. Tidak pernah terlihat marah. Ketika Anda mengoceh panjang lebar, ia akan memilih diam.

22. Mengayomi dan Ngemong
Ia akan berusaha menjadi orang yang mengayomi atau ngemong Anda. Karena ia paham benar kebutuhan perempuan akan sosok laki-laki matang.

23. Terbuka
Ketika di awal hubungan, ia akan menjadi orang yang terbuka pada Anda. Mungkin ia akan bercerita tentang masa lalunya yang pahit dengan perempuan. Ini dilakukan tentu ingin menarik simpati Anda.

24. Romantis Abis
Untuk menjaga image-nya ia juga akan berusaha menjadi orang yang romantis. Mengirimi Anda sms mesra setiap malam. Ia akan melakukan hal-hal romantis sebelum Anda terjerat olehnya.

25. Ogah Janji
Mungkin ia mengatakan serius berhubungan dengan Anda. Namun, ia tidak akan sembarangan berjanji menikahi Anda. Ketika ditanya alasannya, ia akan menjawab,”Saya tidak ingin berjanji apa-apa, karena takut kamu kecewa. Kalau sudah saatnya, masa sih saya tidak menikahi kamu.”

26. Menyalahkan Orang Lain
Ketika Anda menyampaikan hal yang tak enak tentang dirinya dari orang lain, ia akan menyalahkan orang tersebut.”Jangan dengarkan dia, dari dulu dia memang sirik sama saya.” Atau “Ia memang suka sama saya, tapi saya tolak.”

27. Berani Bilang Komitmen
Ia juga akan gampang bilang komitmen, bahkan ketika masih di awal hubungan. Padahal, begitu Anda tagih komitmennya, ada saja alasan yang ia lontarkan untuk mengelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar